Mempercepat StartUp dengan Bootvis


Masalah yang paling pertama sekali kita hadapi waktu kita ntu ngidupin atopun matiin kompi, itu adalah : LAMAAA... Ampe kesel buanget!!!:: Malah terkadang kita sempat buat kopi atopun makan siang dulu sambil nungguin kompinya mati (pengalaman pribadi)... Nah, ne dia ada s/w yang bisa bantu lo untuk memangkas waktu yang ga perlu ntu.

Nama softwarenya BootVis.exe. Buatan aseli Micro***t. Dengan bantuan s/w sederhana ini, lo bisa lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan lo untuk booting n mana yang buat lo ampe nunggu selama ntu. Dan juga, s/w ini akan langsung mengatasi masalah lo tanpa lo harus menganalisa lagi dan mengatur manual apa yang membuat kompi lo lambat. Tapi ini bukan berarti lo bakalan bisa masuk secepat kilat dan keluar secepat angin. Tetap aja butuh waktu. Tapi setidaknya, gak perlu selama sebelumnya.

Untuk melakukan analisa terhadap system lo, setelah lo instal tentunya dan lo buka aplikasi programnya, lo masuk ke menu Trace - Next Boot. Tentukan diprogram ntu berapa kali dia musti nge-reboot dan nge-test system lo. Sebagai catatan, kalo lo buat tuh program nge-test nya agak banyakan, maka semakin akurat lah hasilnya. Tapi ya ntu dia masalahnya, lo musti sabar ngliatin kompi lo yang idup mati idup mati beberapa saat. :: Abis ntu, klik OK dan kompi lo bakal melakukan reboot pertamanya.

Nah, waktu lo log in ke kompi lo, lo bakal dihadapkan dengan pesan seperti ini neh :

Please Wait for Bootvis to Launch!

Nah, lo jangan tekan apapun sampe selesai tuh ilang. Ingat! Setiap tindakan lo bakal mempengaruhi hasil analisa.::

Kan itu bakal terjadi berulang2 kalo lu kasi reboot-nya sebelumnya diatas 1x. Setelah selesai di analisa, untuk mengoptimalisasi tuh kompi, lo masuk ke menu Trace - Optimize System dan klik Reboot Now. Dan setelah ntu lo bisa pake kompi lo seperti biasa. Tentunya setelah reboot yang terakhir gw bilangin ntu. En, kalo lu mau lihat gimana hasilnya, ya lo lakuin lagi yang langkah analisa tadi.

Chayo!!!
::

Download BootVis disini

0 komentar:

Posting Komentar

pengane dapet duit ?? klik aja di bawah ini

tinggalkan pesan & cheat disini